Skip to main content

Applikasi Drilling Report Terbaik

Aapplikasi Drilling Report Terbaik yang umum digunakan di beberapa perusahaan minyak dan Gas yaitu diantaranya antara lain :

1. Wellview (Peloton).

Applikasi ini user friendly dan juga mudah untuk di custom pada templatenya sehingga nantinya akan menghasilkan laporan yang flexible dan sesuai dengan keinginan pengguna. format hasil reportnya dapat berupa file excel dan pdf. sehinga tidak memerlukan dana untuk melakukan customize report kepada vendor pembuat applikasi yaitu Peloton.

Penulis sudah pernah melakukan uji coba pada applikasi ini dimana applikasi ini membuat para engineer sangat - sangat membantu dengan cepat mempelajari dan menggunakannya dalam waktu singkat, karena applikasi ini multiple report yg terintegrasi dengan report lainnya seperti, report casing & cementing, wellbore, schematic, equipment problem, afe Report, well profile, Rig management, material, dapat di koneksikan dengan SAP & lain2nya.


2. OpenWells (Landmark).

Applikasi ini merupakan produk dari Perusahaan Service oil & gas ternama, yaitu Landmark Halliburton. applikasi ini sudah terintegrasi dengan applikasi lainnya seperti Compass, StreesCheck, Wellcat, WellPlan, WellBore, dimana applikasi ini digunakan untuk mendesighn suatu sumur bor yang akan dilakukan pengeboran.
Openwells ini tidak dapat dilakukan customize report sehingga memerlukan dana untuk dilakukan customize kepada pihak Landmark yang hargnya cukup fantastis yaitu dapat dikatakan sangat mahal.
Penulis dalam hal ini pernah menggunakan applikasi ini namun untuk mendapatkan hasil Drilling Report tidaklah mudah dan diperlukan customize sendiri artinya melakukan development customize terhadap applikasi openwells ini yang cukup memakan waktu yaitu selama 4 - 5 bulan dan hasilnya sesuai keinginan dan terbukti sangatlah puas. apalagi hasil reportnya dapat menampilkan chart atau grafik Time vs Dept dan juga report Cost AFE yang akurat. Report tersebut masih dipergunakan di perusahaan ternama di lokal indonesia. contohnya pada saat melakukan pengeboran di pulau sulawesi dg nama sumur Tiaka, Grupa & Senoro. development report tsb dapat berkombinasi antara onshore dan offshore dan merupakan kebanggaan tersendiri dalam merencanakan customize report yang sempurna yaitu sesuai dengan perencanaan dan keinginan dengan beberapa masukan dari teman-teman engineer lainnya.
berikut beberapa contoh drilling report hasil customize yang di develop sendiri, yaitu di bawah ini :








Comments

Popular posts from this blog

PC Desktop & Laptop Berkualitas (Branded Second)

Kami menjual beberapa PC Desktop dan Laptop Bekas Branded berkualitas Grade A yang langsung siap digunakan, dijamin body Laptop kondisi 90% mulus dan masih layak pakai (jaminan OK), ex barang import bukan barang service-san, dan bergaransi selama 1 bulan. Pc Desktop dan Laptop ini cocok untuk para pengguna Sekolahan, Pribadi, Kampus dan Kantoran dengan bujet minim. Dell Latitude D630 (Ready Stock 10 unit) :                                                 Intel Core2 duo 2 GHZ                    Memory / Ram : 2 GB Harddisk 120 GB                                            DVD Room                                                        Layar 14 inch                                                  Lan, Wifi, Usb Port                                        Sound, Vga Port + Audio Jack                      Batery kondisi 1 - 2 jam                                Adaptor dan Kabel Power.          Free Tas.                Dell Latitude D630 (Rp. 1,7 Juta) Leno

OS Android Terbaik Untuk PC Desktop & Laptop

Selama ini para pengguna belum banyak yang mengetahui bahwa OS (operating system) Android tidak hanya digunakan di Tab/Pad dan Handphone tetapi juga dapat digunakan di PC Desktop dan Laptop. OS Android ini hampir sama dasarnya dengan OS Android yang biasa digunakan di Tab/Pad dan Handphone, kelebihan OS ini tidak memerlukan tempat (space) yang besar dan juga tidak memerlukan memory untuk kecepatan membaca, mengcopy dan menulis yang besar, hanya cukup dibutuhkan 15 sampai 25 Mega byte dan memory cukup 2 giga byte sudah dapat dikatakan dapat menjalankan sistem operasi android ini di PC Desktop dan Laptop. Sistem operasi Android versi ini untuk komputer dan laptop sudah compatible dengan berbagai jenis applikasi lainnya seperti yang biasa digunakan pada Tab/pad dan handphone, yaitu antara lain dapat : 1. Melakukan berbagai macam permainan (games) yang gratis. 2. Melakukan pekerjaan rutinitas sehari - hari. 3. Mendesign dan mengedit gambar, video dan musik. 4. Mengirim dan menerima