Skip to main content

OS Android Terbaik Untuk PC Desktop & Laptop

Selama ini para pengguna belum banyak yang mengetahui bahwa OS (operating system) Android tidak hanya digunakan di Tab/Pad dan Handphone tetapi juga dapat digunakan di PC Desktop dan Laptop.
OS Android ini hampir sama dasarnya dengan OS Android yang biasa digunakan di Tab/Pad dan Handphone, kelebihan OS ini tidak memerlukan tempat (space) yang besar dan juga tidak memerlukan memory untuk kecepatan membaca, mengcopy dan menulis yang besar, hanya cukup dibutuhkan 15 sampai 25 Mega byte dan memory cukup 2 giga byte sudah dapat dikatakan dapat menjalankan sistem operasi android ini di PC Desktop dan Laptop.

Sistem operasi Android versi ini untuk komputer dan laptop sudah compatible dengan berbagai jenis applikasi lainnya seperti yang biasa digunakan pada Tab/pad dan handphone, yaitu antara lain dapat :
1. Melakukan berbagai macam permainan (games) yang gratis.
2. Melakukan pekerjaan rutinitas sehari - hari.
3. Mendesign dan mengedit gambar, video dan musik.
4. Mengirim dan menerima email.
5. Mendengarkan musik.
6. Melakukan pencetakan dokumen.
7. Membuat dan menyimpan file dokumen.
8. Menonton video.
9. Komunikasi melalui chat.
10. Menggunakan dan melakukan pencarian di dunia internet.
11. Melakukan aktifitas sosial media.
12. Mempromosikan penjualan di Internet.
13. Dan lain sebagainy,  manfaat atau keuntungan dari sistem operasi ini.

OS (sistem operasi) Android yang di rekomendasikan yaitu ada 5 jenis, sbb :
1. Android X86.
2. Phoenix OS
3. Remix OS.
4. Prime OS.
5. OpenThos.


1. Android X86.


Jika anda pernah menggunakan smartphone maka Anda mungkin tahu tentang OS (sistem operasi) android, dan itu adalah sistem operasi yang dibuat terutama untuk smartphone dan perangkat kecil lainnya oleh Google.

Biasanya, Google merilis kode sumber dari semua versi android baru di situs webnya.
Android x86 adalah proyek sumber terbuka yang bertujuan untuk sistem android yang diproduksi oleh Google ke dalam arsitektur x86. Proyek ini telah online selama sekitar 8 tahun berbagai versi android di samping memperbaiki bug yang muncul dari waktu ke waktu. Kode ini dirilis di bawah lisensi Apache Public 2.0 dengan beberapa komponen berada di bawah GPL.

Cara anda dapat menjalankan aplikasi Android di PC atau di laptop, hampir sama baik itu di komputer Windows, Mac, atau Linux. Tapi, seperti yang kita pelajari baru-baru ini, tidak semuanya bisa dipercaya. Pastikan bahwa tidak ada kode mencurigakan yang sepenuhnya tidak terdeteksi adalah salah satu manfaat open source. Jadi jika Anda mencari opsi sumber terbuka untuk menginstal Android pada komputer x86 atau x64 anda, tidak terlihat lagi selain rilis Android-x86 terbaru, sekarang berbasis Android 8.1 Oreo versi stabil.

Android-x86 sebenarnya adalah salah satu dari sedikit proyek open source untuk menginstal Android pada komputer biasa. Banyak dari rekan-rekan yang memiliki dan kadang-kadang membebani pengguna untuk menggunakan perangkat lunak. Memang, Android-x86 kadang-kadang bisa ketinggalan dalam hal fitur tetapi, sebagai imbalannya, Anda dijanjikan versi Android yang bersih, aman, dan terbuka yang dirancang untuk PC desktop dan laptop.

Pada sistem operasi ini juga menambahkan fitur-fitur khusus sendiri, secara alami. Android-x86 sekarang mendukung boot sistem, dual boot. dan juga memiliki dukungan yang lebih luas untuk perangkat keras seperti layar multi-touch, audio, Wi-Fi, Bluetooth, Kamera, dan banyak lagi. Sistem operasi ini memiliki dukungan untuk mode jendela bentuk bebas, yang berarti anda dapat memperlakukan aplikasi seperti jendela biasa di desktop, dan peluncur Taskbar yang berada di atas bilah navigasi standar untuk memberi anda pengalaman desktop yang lebih akrab dan sistem operasi ini mudah dioperasikan oleh setiap pengguna lainnya.

Untuk mengunduh sumber file dari OS Android x86 yang sudah disempurnakan dan lebih stabil, silahkan di klik link ini : Android X86 versi stabil 8.1


2. Phoenix OS


Sistem operasi Android ini sangatlah cocok untuk tablet pintar, laptop, komputer desktop, dan perangkat layar besar lainnya. Ini mewarisi banyak fitur dan fungsi sistem operasi komputer pribadi klasik dan juga mendukung jutaan aplikasi Android utama. Phoenix OS mengadopsi dengan menu mulai sebagai pintu masuk sistem yang komprehensif. Dibandingkan dengan sistem Android tradisional, Phoenix OS mendukung operasi beberapa jendela dengan banyak jenis pekerjaan dapat dilakukan di komputer atau laptop anda dan saling beralih antar aplikasi, yang sangat meningkatkan efisiensi pemanfaatan. Ini mendukung manajemen file rahasia, akses jaringan komputer (LAN), WiFi dan bluetooth,  pencarian global, dan bahkan pengoperasian mouse dan keyboard, drag jendela, dan dekompresi file.

Untuk mengunduh sumber file silahkan di klik link ini : Phoenix OS

Phoenix OS ini mendukung arsitektur 32 bit dan 64 bit, dapat menginstal seluruh sistem operasi yang menggunakan drive  USB atau di hard drive anda. Dan karena berbasis Android, dapat mendukung jutaan aplikasi Android arus utama.


3. REMIXOS



Remix OS digunakan untuk PC desktop atau laptop memungkinkan Anda menjalankan versi Android yang dioptimalkan untuk PC di komputer mana pun. Melalui proses penyiapan yang sederhana dan cepat, nikmati jutaan aplikasi dan game Android di PC atau laptop anda di samping banyak fitur PC yang intuitif dan menakjubkan yang telah dirancang ke dalam Remix OS. Remix OS untuk PC atau laptop dapat menghidupkan kembali perangkat keras lama anda dan sekaligus dapat menghemat uang dan waktu anda. Dengan sistem operasi ini anda dapat mengedit PowerPoint dan menonton acara TV di Netflix, atau bermain Clash Royale, ekosistem aplikasi Android Remix OS selalu memiliki sesuatu untuk apa yang Anda butuhkan dan ingin lakukan. Remix OS kompatibel dengan UEFI Boot & Legacy BIOS.

Feature yang tersedia :

 1. Multi-jendela.
 2. Jendela re-sizeable.
 3. Gratis untuk diunduh.
 4. OS Ringan.
 5. Boot USB
 6. Manajer File
 7. Android Marshmallow.
 8. Game Android dengan layar besar.
 9. Support dengan 2 juta aplikasi Android lainnya.


Operating sistem REMIX dapat di unduh di bawah ini :

RemixOS 32 Bit

RemixOS 64 Bit



4. PRIMEOS




Sistem operasi Android cukup fleksibel dan sementara kebanyakan orang mungkin menganggapnya hanya untuk seluler, sebenarnya dapat diinstal pada sejumlah platform yang berbeda. Bluestacks mungkin salah satu opsi paling populer untuk memasang Android di desktop atau laptop, tetapi XDA Junior Member TeamPrimeOS baru-baru ini merilis PrimeOS sebagai alternatif untuk menggunakan Android pada beberapa PC yang lebih tua.

PrimeOS telah dicabut dari proyek Android-x86 jadi jika Anda terbiasa dengan hal itu maka Anda mungkin akan merasa betah di sini. Namun, Team Prime OS telah sedikit mengubah proyek mereka dan saat ini sedang mempromosikan fitur-fitur berikut



Fitur yang Tersedia :

Pengalaman Desktop.
1. Berbagai fitur untuk memberikan pengalaman desktop seperti menu mulai, taskbar, dll.

2. Dukungan multi-jendela dengan memaksimalkan, meminimalkan, menutup, mengubah ukuran dll. 
3. Opsi untuk menonaktifkan multi-jendela untuk aplikasi apa pun jika Anda perlu.
4. Keyboard umum dengan shorcuts seperti alt + tab, alt + f4, win + d dll.
5. Dekat dengan pengalaman AOSP dengan hanya fitur desktop yang diperlukan.

6. Taskbar dengan kemampuan menyematkan aplikasi, menampilkan ikon pemberitahuan dan sistem.

Game Android.
PrimeOS dilengkapi dengan aplikasi Gaming khusus, yang membantu Anda mengelola semua        game Android Anda. Gaming Center memantau pola permainan Anda untuk menyarankan game yang paling cocok untuk Anda. Ini juga memberi Anda semua perincian perangkat keras yang diperlukan yang dapat membantu Anda mengelola kinerja permainan apa pun.

Lainnya.
1. Termasuk opengapps, tidak perlu menginstalnya secara manual.
2. Dukungan OTA tersedia tetapi hanya jika Anda menginstal di partisi EXT4 RW.
3. Aplikasi umpan balik tersedia untuk kalian berbagi pemikiran.
4. Kernel up-streamed ke google LTS linux 4.9.x.

Perlu dicatat bahwa installer PrimeOS saat ini sedang dalam pengembangan. Ini akan segera dirilis tetapi mereka yang ingin memeriksa perangkat lunak ini sekarang dapat mengunduh ISO dan mengikuti langkah-langkah yang termasuk dalam utas tertaut di bawah ini untuk menginstalnya.

Ada juga beberapa bug yang harus disadari sebelum ada yang mendalami di sini. Kami memberi tahu bahwa Bluetooth tidak berfungsi pada beberapa perangkat, mungkin ada beberapa masalah khusus perangkat keras (seperti trackpad, audio, dan WiFi) pada beberapa perangkat juga. Namun, jika Anda melihat sesuatu yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Team PrimeOS meminta Anda melaporkan masalah dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk membuat semuanya berfungsi dengan baik.


Catatan:
Gunakan program exe installer PrimeOS untuk menginstal di sistem windows.tautan unduhan di bawah ini. untuk sistem non-windows. anda dapat mengunduh gambar iso dan ikuti langkah - langkah untuk menginstall PrimeOS.



Halo semuanya, pihak developers akan segera merilis PrimeOS 0.4.3, seperti yang Anda semua tahu, pihak developers biasanya merilis varian 32 bit dan 64 bit, tetapi mulai dari PrimeOS 0.4.3, ini telah berubah, kami sekarang akan memiliki tiga varian tergantung pada perangkat keras, silakan baca di bawah ini dengan sangat hati-hati dan putuskan mana yang paling cocok untukmu.

1. PrimeOS Mainline 64 bit (untuk sistem terbaru 2014). 

Gunakan varian ini hanya jika Anda memiliki cpu yang diproduksi pada atau setelah tahun 2014, Misalnya -> [Intel Core i series 5th gen atau di atas ATAU Intel celeron N4000 ATAU AMD A8 7410 dll.] Juga pastikan CPU Anda memiliki SSE 4.2 dukungan instruksi, cukup masukkan model cpu Anda di google dan Anda dapat menemukan semua informasi ini dengan mudah. Varian PrimeOS ini akan bekerja dengan baik untuk GPU Intel dan AMD, namun, jika Anda menggunakan desktop dan memiliki GPU Nvidia, Anda tidak boleh menggunakan varian ini karena akan menyebabkan penguncian dan akan menyebabkan macet, tetapi jika Anda memiliki laptop , Intel gpu Anda akan berfungsi dengan baik alih-alih Nvidia. Jika Anda mendapatkan gangguan grafis pada varian ini, Anda harus beralih ke PrimeOS Standard.
Varian PrimeOS ini akan menggunakan kernel 4.19 dan 18.1.0 mesa, setelah Anda menginstal varian PrimeOS ini, Anda akan selalu mendapatkan OTA dari varian ini saja, jika Anda ingin beralih ke varian lain (untuk sistem yang lebih lama), Anda harus menginstal ulang PrimeOS.


berikut link download nya :
Prime0S ISO.

PrimeOS EXE


2. PrimeOS Standard 64 bit (untuk sistem yang lebih baru 2011). 

Gunakan varian ini hanya jika Anda memiliki cpu yang diproduksi pada atau setelah tahun 2011, Misalnya -> [Intel Core i series 2nd gen atau lebih tinggi ATAU Intel celeron N3350 ATAU AMD A8 5550M dll.] Juga pastikan CPU Anda memiliki SSE 4.2 dukungan instruksi, cukup masukkan model cpu Anda di google dan Anda dapat menemukan semua informasi ini dengan mudah. Varian PrimeOS ini akan bekerja dengan baik untuk GPU Intel, AMD, Nvidia Lama.
Varian PrimeOS ini akan menggunakan kernel 4.14 dan 17.1.10 mesa, setelah Anda menginstal varian PrimeOS ini, Anda akan selalu mendapatkan OTA dari varian ini saja, jika Anda ingin beralih ke varian lain (untuk sistem yang lebih lama), Anda harus menginstal ulang PrimeOS.


berikut link downloadnya :
PrimeOS ISO

PrimeOS EXE


3. PrimeOS Classic 32 bit (untuk sistem yang lebih lama). 

Gunakan varian ini jika Anda memiliki cpu yang diproduksi sebelum tahun 2011, Misalnya -> [Intel Core i series 1st gen atau di bawah ATAU Intel Pentium dual core ATAU Intel Pentium G620 ATAU AMD Phenom II X6 1100T dll.] Cukup masukkan cpu Anda model di google dan Anda dapat menemukan info ini dengan mudah. Varian PrimeOS ini akan bekerja dengan baik untuk semua Intel Lama, AMD Lama dan GPU Nvidia Lama. Versi ini juga akan bekerja pada sistem 32-bit, Jika Anda tidak dapat mem-boot varian PrimeOS ini, Anda harus mencoba menggunakan standar atau garis utama PrimeOS.
Varian PrimeOS ini akan menggunakan kernel 4.14 dan 17.1.10 mesa, setelah Anda menginstal varian PrimeOS ini, Anda akan selalu mendapatkan OTA dari varian ini saja, jika Anda ingin beralih ke varian lain (untuk sistem yang lebih lama), Anda harus menginstal ulang PrimeOS.

berikut link sumber file dapat di unduh di bawah ini :
PrimeOS ISO

PrimeOS EXE



5. OPENTHOS




Ini adalah platform yang sangat kuat yang digunakan untuk menjalankan aplikasi Linux dan Android di sistem operasi window Anda. Dalam sistem operasi ini mencakup semua fitur, sama seperti OS serupa lainnya yang berbasis Android X86, OPENTHOS gratis. Situs resmi program ini ditulis dalam bahasa cina, tetapi menurut pengembang, pengguna sangat mudah memilih bahasa Inggris sebelum menginstal sistem Operasi ini.

Selain itu, salah satu keunggulan utama sistem operasi memberikan kinerja tinggi ke OS Android tanpa masalah. Ini menawarkan pengalaman langsung ke depan, keamanan tinggi dan lintas platform bagi pengguna. Dalam program ini berisi manajer multi-jendela nyata, pengelola tugas, penjelajah file, dan banyak lainnya.


Fitur yang tersedia :

 1. OS open source gratis berbasis Android-x86.
 2.  Peningkatan keamanan berdasarkan standar dan algoritma.
 3.  Manajer multi-jendela, pengelola tugas, penjelajah file, dan lainnya.
 4.  Peningkatan kinerja PC.
 5.  60FPS drawing frame rate, latensi rendah.
 6.  Aplikasi yang sangat optimal.
 7.  Enkripsi disk lengkap dan biometrik disertakan
 8.  Kontrol izin yang mudah dan isolasi aplikasi: hak istimewa untuk penggunan tertentu.
 9.  GUI asli yang ringan.
10. UEFI Boot Manager dengan dukungan untuk Windows, Linux dan OS X
11. Layanan cloud terintegrasi untuk backup sinkronisasi data katalog data real-time dan multi-versi.
12. Sinkronisasi dengan PC lain (Windows Linux Mac) untuk mengakses perangkat seluler dan browser
13. Enkripsi ujung ke ujung, perlindungan privasi data * (Layanan data pengguna tidak tersedia).
14. Bekerja dengan perangkat lain: pakai, ponsel, dan perangkat pintar lainnya yang berbasis Android.
15. Dirancang untuk mengatasi masalah inti sistem operasi desktop.

Untuk mengunduh sumber filenya, silahkan klik link ini:    OpenThOS 64 Bit






















Comments

Popular posts from this blog

Applikasi Drilling Report Terbaik

Aapplikasi Drilling Report Terbaik yang umum digunakan di beberapa perusahaan minyak dan Gas yaitu diantaranya antara lain : 1. Wellview (Peloton). Applikasi ini user friendly dan juga mudah untuk di custom pada templatenya sehingga nantinya akan menghasilkan laporan yang flexible dan sesuai dengan keinginan pengguna. format hasil reportnya dapat berupa file excel dan pdf. sehinga tidak memerlukan dana untuk melakukan customize report kepada vendor pembuat applikasi yaitu Peloton. Penulis sudah pernah melakukan uji coba pada applikasi ini dimana applikasi ini membuat para engineer sangat - sangat membantu dengan cepat mempelajari dan menggunakannya dalam waktu singkat, karena applikasi ini multiple report yg terintegrasi dengan report lainnya seperti, report casing & cementing, wellbore, schematic, equipment problem, afe Report, well profile, Rig management, material, dapat di koneksikan dengan SAP & lain2nya. 2. OpenWells (Landmark). Applikasi ini merupakan prod

PC Desktop & Laptop Berkualitas (Branded Second)

Kami menjual beberapa PC Desktop dan Laptop Bekas Branded berkualitas Grade A yang langsung siap digunakan, dijamin body Laptop kondisi 90% mulus dan masih layak pakai (jaminan OK), ex barang import bukan barang service-san, dan bergaransi selama 1 bulan. Pc Desktop dan Laptop ini cocok untuk para pengguna Sekolahan, Pribadi, Kampus dan Kantoran dengan bujet minim. Dell Latitude D630 (Ready Stock 10 unit) :                                                 Intel Core2 duo 2 GHZ                    Memory / Ram : 2 GB Harddisk 120 GB                                            DVD Room                                                        Layar 14 inch                                                  Lan, Wifi, Usb Port                                        Sound, Vga Port + Audio Jack                      Batery kondisi 1 - 2 jam                                Adaptor dan Kabel Power.          Free Tas.                Dell Latitude D630 (Rp. 1,7 Juta) Leno