SMART HIGHWAYS
Meskipun banyak kemajuan teknologi yang dibuat untuk kendaraan, perangkat seluler, dan mobil, kami melihat sedikit perubahan pada jalan aspal. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk jalan yang dapat membantu berinovasi dan meningkatkan pengalaman berkendara, terutama dalam hal keselamatan jalan. Ada juga ide untuk menggunakan jalan yaitu menyimpan energi matahari dan kemudian di transfer menjadi energi listrik ke rumah - rumah.
Dalam postingan ini, kita akan melihat itu dan empat teknologi lain yang akan Anda lihat di masa depan. Sebagian besar teknologi yang ditampilkan di sini dikenal sebagai Studio Roosegaarde. Mereka mencetak Konsep Masa Depan Terbaik dengan Penghargaan Desain dari Belanda pada tahun 2012 untuk pekerjaan pertama mereka membuat Jalan Raya yang cerdas (Smart Highways).
Jalan yang berkomunikasi dengan pengemudi untuk mempromosikan keselamatan dan efisiensi lalu lintas.
Untuk waktu yang lama, kami memiliki mobil yang sangat cerdas, tetapi jalannya sangat bodoh. Sampai sekarang, ketika seorang perancang muda Belanda memutuskan untuk mendekati bagian terbesar dari sistem transportasi kami dengan keyakinan bahwa jalan harus berkomunikasi dengan pengemudi untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan efisiensi lalu lintas. Ini adalah jalan yang dibayangkan kembali.
Ada 5 Teknologi untuk perencanaan Jalan Raya Cerdas (Smart Highways) di masa Depan, yaitu :
1. Garis Bersinar di Jalan
Daripada menghabiskan anggaran besar untuk penerangan jalan atau opsi penerangan lainnya yang menjangkau ribuan mil jalan, gagasan untuk menggunakan cahaya dalam tanda-tanda jalan yang gelap adalah alternatif yang lebih baik dan lebih dapat diadopsi. Penandaan semacam itu sudah tersedia di jalan raya.
Tanda-tanda dibuat menggunakan cat yang mengandung bubuk luminosir foto yang "mengisi" pada siang hari. Penanda cahaya hijau ini membentang sepanjang 500 m dan akan menyala hingga 8 jam setiap malam, mengubah pengalaman berkendara Anda seperti Tron.
Catatan: Pada saat menulis artikel ini, jalan bercahaya di Oss saat ini sedang ditutup sementara karena cahaya cat yang tidak konsisten. Pengujian lebih lanjut sedang dilakukan di laboratorium.
2. Lampu Interaktif
Selain bersinar di cat gelap, ada juga ide untuk menggunakan lampu sensor gerak. Lampu Interaktif bekerja dalam pengertian ini: ketika mobil mendekati bentangan jalan tertentu, sensor gerak hanya akan menerangi bagian jalan itu. Lampu akan tumbuh lebih terang ketika mobil mendekat dan perlahan-lahan akan redup saat lewat.
Lampu Interaktif sangat cocok untuk jalan raya yang jarang dilalui atau tidak selalu penuh dengan mobil. Anda dapat bermain dadu dengan keamanan pengguna jalan, demi menyelamatkan satu atau dua sen, dan Lampu Interaktif membantu membunuh dua burung dengan satu batu, memberikan visibilitas malam saat dan ketika diperlukan.
3. Lampu Bertenaga Angin
Tidak seperti lampu interaktif, lampu bertenaga angin akan menyalakan dirinya sendiri menggunakan pinwheels untuk menghasilkan listrik. Ia bekerja dengan memanfaatkan angin dari mobil yang lewat menjadi listrik. Listrik akan digunakan untuk menyalakan lampu di roda pinwheels, pada dasarnya menerangi jalan.
Karena membutuhkan angin untuk menyalakan, lampu bertenaga angin ini hanya akan menyala ketika mobil melewati daerah tersebut. Agar ini berfungsi, generator kincir ini akan dipasang di sepanjang jalur mobil di pinggir jalan, untuk terus menerangi jalan saat mobil melaju.
4. Jalur Prioritas Sebagai Stasiun Pengisian Energi Listrik
Ide lain yang menarik dari studio yang sama adalah Jalur Prioritas Energi Listrik di mana pengguna kendaraan listrik (EV) dapat mengisi daya kendaraan mereka saat bepergian. Dan mereka dapat melakukan ini hanya dengan mengemudi di jalur kanan. Jalur Prioritas Induksi akan memiliki medan magnet tertanam yang dapat mengisi daya kendaraan saat dalam perjalanan. Ini sangat berguna di negara-negara seperti Belanda, di mana ada banyak EV di jalan.
Ini akan memastikan bahwa mobil listrik tidak perlu mencari stasiun pengisian, dan bahkan dapat membuat mobil mereka terisi daya pada perjalanan panjang.
5. Jalan Raya yang dapat meyimpan Energi Matahari
Ingat di intro tempat kami menyebutkan jalan yang bisa menyimpan energi matahari? Ya, itu bukan hanya teori. Solar Roadways adalah proyek indiegogo yang ingin menginstal panel surya di jalan kaca, lengkap dengan LED dan mikroprosesor. Kaca dapat diperbarui, ramah lingkungan, dan kekuatannya dapat ditingkatkan menjadi lebih kuat dari baja.
Meskipun terbuat dari kaca, permukaannya dapat direkayasa untuk mobil agar dapat berhenti dengan aman bahkan ketika melaju dengan kecepatan hingga 80 mph - seperti di jalan biasa. Jalan panel surya bahkan dapat melelehkan salju selama musim dingin dan tentu saja energi matahari yang dimanfaatkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik.
Berikut Rincian Perencanaan Teknologi untuk jalan Raya Cerdas, di bawah ini :
* Dengan dorongan besar ke arah elektrifikasi di sektor otomotif, jalan-jalan
pintar berupaya untuk mengakomodasi dan memungkinkan adopsi
kendaraan listrik secara luas.
* Mungkin faktor pendorong paling signifikan untuk teknologi jalan pintar
adalah meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang sambil juga
meningkatkan pengalaman pengguna. Komunikasi kendaraan-ke-kendaraan
(V2V) dan kendaraan ke-infrastruktur (V2I) telah menghasilkan peringatan
pengemudi dan teknologi pemantauan jalan untuk membantu mengemudi
yang aman.
* Teknologi baru juga meningkatkan lebih banyak masalah jalan yang belum
sempurna.
* Memanfaatkan jalan untuk pembangkit energi bersama dengan transportasi,
dapat membawa energi terbarukan ke sebagian besar populasi dunia.
Dengan teknologi yang berkembang, untuk menggunakan kapasitas jaringan jalan raya secara efisien, ada beberapa vendor selaku jasa layanan yang menyediakan sistem yang mengelola lalu lintas secara otomatis dengan data yang terkait dengan jalan dan ramalan cuaca, yaitu sebagai berikut :
• Rekayasa Lalu Lintas (Analisis Kondisi Jalan);
• Solusi yang Kompatibel sesuai dengan kondisi jalan;
• Remote control dan stasiun pengumpulan data;
• Kesesuaian dengan sistem komunikasi alternatif;
• Pemasangan Sistem Kontrol Elektronik (Radar Kecepatan, Sistem Identifikasi
Plat, Koridor Kecepatan Rata-Rata, Sistem Peringatan, Sistem Deteksi
Kecelakaan);
• Sistem Pengambilan dan Pemrosesan Gambar Video;
• Sistem Informasi Web / Perangkat Seluler;
• Desain dan Instalasi Pusat Kontrol;
• Kontrol kecepatan instan dan rata-rata, variabel diimpor secara otomatis
melalui jalan rute dan kondisi lalu lintas, data cuaca, peringatan yang
diperlukan, arahan ulang, pesan variabel dan rambu lalu lintas dengan
mengatur lalu lintas dalam lingkup pekerjaan secara otomatis.
Kesimpulan
Jalan Raya sekarang tidak lagi tetap sebagai media untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Kita sekarang dapat menggunakannya untuk mengisi daya mobil listrik dan memanfaatkan energi matahari karena luasnya permukaan yang terbuka. Ada juga teknologi untuk menjaga agar bagian-bagian jalan tetap terang dengan teknologi dan metode yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Semoga akan ada lebih banyak teknologi yang akan datang untuk membuat jalan kita lebih cerdas dan lebih aman untuk dilalui oleh semua kendaraan bermotor.
Meskipun banyak kemajuan teknologi yang dibuat untuk kendaraan, perangkat seluler, dan mobil, kami melihat sedikit perubahan pada jalan aspal. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk jalan yang dapat membantu berinovasi dan meningkatkan pengalaman berkendara, terutama dalam hal keselamatan jalan. Ada juga ide untuk menggunakan jalan yaitu menyimpan energi matahari dan kemudian di transfer menjadi energi listrik ke rumah - rumah.
Dalam postingan ini, kita akan melihat itu dan empat teknologi lain yang akan Anda lihat di masa depan. Sebagian besar teknologi yang ditampilkan di sini dikenal sebagai Studio Roosegaarde. Mereka mencetak Konsep Masa Depan Terbaik dengan Penghargaan Desain dari Belanda pada tahun 2012 untuk pekerjaan pertama mereka membuat Jalan Raya yang cerdas (Smart Highways).
Jalan yang berkomunikasi dengan pengemudi untuk mempromosikan keselamatan dan efisiensi lalu lintas.
Untuk waktu yang lama, kami memiliki mobil yang sangat cerdas, tetapi jalannya sangat bodoh. Sampai sekarang, ketika seorang perancang muda Belanda memutuskan untuk mendekati bagian terbesar dari sistem transportasi kami dengan keyakinan bahwa jalan harus berkomunikasi dengan pengemudi untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan efisiensi lalu lintas. Ini adalah jalan yang dibayangkan kembali.
Ada 5 Teknologi untuk perencanaan Jalan Raya Cerdas (Smart Highways) di masa Depan, yaitu :
1. Garis Bersinar di Jalan
Daripada menghabiskan anggaran besar untuk penerangan jalan atau opsi penerangan lainnya yang menjangkau ribuan mil jalan, gagasan untuk menggunakan cahaya dalam tanda-tanda jalan yang gelap adalah alternatif yang lebih baik dan lebih dapat diadopsi. Penandaan semacam itu sudah tersedia di jalan raya.
Tanda-tanda dibuat menggunakan cat yang mengandung bubuk luminosir foto yang "mengisi" pada siang hari. Penanda cahaya hijau ini membentang sepanjang 500 m dan akan menyala hingga 8 jam setiap malam, mengubah pengalaman berkendara Anda seperti Tron.
Catatan: Pada saat menulis artikel ini, jalan bercahaya di Oss saat ini sedang ditutup sementara karena cahaya cat yang tidak konsisten. Pengujian lebih lanjut sedang dilakukan di laboratorium.
2. Lampu Interaktif
Selain bersinar di cat gelap, ada juga ide untuk menggunakan lampu sensor gerak. Lampu Interaktif bekerja dalam pengertian ini: ketika mobil mendekati bentangan jalan tertentu, sensor gerak hanya akan menerangi bagian jalan itu. Lampu akan tumbuh lebih terang ketika mobil mendekat dan perlahan-lahan akan redup saat lewat.
Lampu Interaktif sangat cocok untuk jalan raya yang jarang dilalui atau tidak selalu penuh dengan mobil. Anda dapat bermain dadu dengan keamanan pengguna jalan, demi menyelamatkan satu atau dua sen, dan Lampu Interaktif membantu membunuh dua burung dengan satu batu, memberikan visibilitas malam saat dan ketika diperlukan.
3. Lampu Bertenaga Angin
Tidak seperti lampu interaktif, lampu bertenaga angin akan menyalakan dirinya sendiri menggunakan pinwheels untuk menghasilkan listrik. Ia bekerja dengan memanfaatkan angin dari mobil yang lewat menjadi listrik. Listrik akan digunakan untuk menyalakan lampu di roda pinwheels, pada dasarnya menerangi jalan.
Karena membutuhkan angin untuk menyalakan, lampu bertenaga angin ini hanya akan menyala ketika mobil melewati daerah tersebut. Agar ini berfungsi, generator kincir ini akan dipasang di sepanjang jalur mobil di pinggir jalan, untuk terus menerangi jalan saat mobil melaju.
4. Jalur Prioritas Sebagai Stasiun Pengisian Energi Listrik
Ide lain yang menarik dari studio yang sama adalah Jalur Prioritas Energi Listrik di mana pengguna kendaraan listrik (EV) dapat mengisi daya kendaraan mereka saat bepergian. Dan mereka dapat melakukan ini hanya dengan mengemudi di jalur kanan. Jalur Prioritas Induksi akan memiliki medan magnet tertanam yang dapat mengisi daya kendaraan saat dalam perjalanan. Ini sangat berguna di negara-negara seperti Belanda, di mana ada banyak EV di jalan.
Ini akan memastikan bahwa mobil listrik tidak perlu mencari stasiun pengisian, dan bahkan dapat membuat mobil mereka terisi daya pada perjalanan panjang.
5. Jalan Raya yang dapat meyimpan Energi Matahari
Ingat di intro tempat kami menyebutkan jalan yang bisa menyimpan energi matahari? Ya, itu bukan hanya teori. Solar Roadways adalah proyek indiegogo yang ingin menginstal panel surya di jalan kaca, lengkap dengan LED dan mikroprosesor. Kaca dapat diperbarui, ramah lingkungan, dan kekuatannya dapat ditingkatkan menjadi lebih kuat dari baja.
Meskipun terbuat dari kaca, permukaannya dapat direkayasa untuk mobil agar dapat berhenti dengan aman bahkan ketika melaju dengan kecepatan hingga 80 mph - seperti di jalan biasa. Jalan panel surya bahkan dapat melelehkan salju selama musim dingin dan tentu saja energi matahari yang dimanfaatkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik.
Berikut Rincian Perencanaan Teknologi untuk jalan Raya Cerdas, di bawah ini :
* Dengan dorongan besar ke arah elektrifikasi di sektor otomotif, jalan-jalan
pintar berupaya untuk mengakomodasi dan memungkinkan adopsi
kendaraan listrik secara luas.
* Mungkin faktor pendorong paling signifikan untuk teknologi jalan pintar
adalah meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang sambil juga
meningkatkan pengalaman pengguna. Komunikasi kendaraan-ke-kendaraan
(V2V) dan kendaraan ke-infrastruktur (V2I) telah menghasilkan peringatan
pengemudi dan teknologi pemantauan jalan untuk membantu mengemudi
yang aman.
* Teknologi baru juga meningkatkan lebih banyak masalah jalan yang belum
sempurna.
* Memanfaatkan jalan untuk pembangkit energi bersama dengan transportasi,
dapat membawa energi terbarukan ke sebagian besar populasi dunia.
Dengan teknologi yang berkembang, untuk menggunakan kapasitas jaringan jalan raya secara efisien, ada beberapa vendor selaku jasa layanan yang menyediakan sistem yang mengelola lalu lintas secara otomatis dengan data yang terkait dengan jalan dan ramalan cuaca, yaitu sebagai berikut :
• Rekayasa Lalu Lintas (Analisis Kondisi Jalan);
• Solusi yang Kompatibel sesuai dengan kondisi jalan;
• Remote control dan stasiun pengumpulan data;
• Kesesuaian dengan sistem komunikasi alternatif;
• Pemasangan Sistem Kontrol Elektronik (Radar Kecepatan, Sistem Identifikasi
Plat, Koridor Kecepatan Rata-Rata, Sistem Peringatan, Sistem Deteksi
Kecelakaan);
• Sistem Pengambilan dan Pemrosesan Gambar Video;
• Sistem Informasi Web / Perangkat Seluler;
• Desain dan Instalasi Pusat Kontrol;
• Kontrol kecepatan instan dan rata-rata, variabel diimpor secara otomatis
melalui jalan rute dan kondisi lalu lintas, data cuaca, peringatan yang
diperlukan, arahan ulang, pesan variabel dan rambu lalu lintas dengan
mengatur lalu lintas dalam lingkup pekerjaan secara otomatis.
Kesimpulan
Jalan Raya sekarang tidak lagi tetap sebagai media untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Kita sekarang dapat menggunakannya untuk mengisi daya mobil listrik dan memanfaatkan energi matahari karena luasnya permukaan yang terbuka. Ada juga teknologi untuk menjaga agar bagian-bagian jalan tetap terang dengan teknologi dan metode yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Semoga akan ada lebih banyak teknologi yang akan datang untuk membuat jalan kita lebih cerdas dan lebih aman untuk dilalui oleh semua kendaraan bermotor.
Comments
Post a Comment